Jenis - Jenis Kulit Menurut Leslie Baumann

Jenis - jenis kulit menurut Leslie Baumann - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh, Hei… halo… semua, balik lagi bersama gua, siapa lagi kalo bukan Si IBe, Si Informan yang selalu memberikan info yang pastinya Bermanfaat…

Diartikel kali ini, gua akan memberikan informasi yang tentunya bermanfaat untuk kalian, yaitu informasi mengenai jenis - jenis kulit menurut Leslie Baumann.

Udah gak sabar pengen tau informasinya???, yoks kita letsgo ke pembahasannya, jenis - jenis kulit menurut Leslie Baumann, MARSIMAK…Mari Kita Simak…

Jenis - Jenis Kulit Menurut Leslie Baumann
  • OSPT (Oily, Sensitive, Pigmented, Tight)
  • Jenis kulit OSPT ini ditandai dengan jerawat, kemerahan, minyak berlebih pada area tertentu, penggelapan, tetapi tidak mudah berkerut. Seperti jenis kulit OSPW, bercak gelap seperti melasma dan juga bintik-bintik pun sering bermunculan. Tapi, jenis kulit ini mempunyai kecenderungan lebih rendah untuk berkerut jika dibandingkan dengan jenis kulit lain nya karena adanya peningkatan pigmentasi pada kulit yang melindungi kulit dari penuaan.

  • OSPW (Oily, Pigmented, Sensitive, Wrinkled)
  • Jenis kulit OSPW ini dapat dikenali sebagai kulit berminyak, berkerut, berpigmentasi, dan sensitif. Jenis kulit ini ditandai dengan munculnya jerawat, wajah kemerahan/menjadi merah (flushing), atau bahkan rentan terhadap ruam dan juga iritasi kulit. Warna kulit tidak merata dengan pigmentasi (penggelapan) dan kerutan – kerutan halus di bagian yang sering mengalami inflamasi. Di beberapa kasus, bercak gelap seperti melasma dan juga bintik-bintik bermunculan. Jenis kulit ini rentan mengalami penuaan dini, penyebab utamanya yaitu paparan sinar matahari berlebih dan juga kebiasaan merokok. 

  • OSNT (Oily, Sensitive, Non pigmented, Tight)
  • Kulit sensitif, berminyak, tidak berpigmentasi dan tidak keriput (kencang), ditandai dengan munculnya jerawat atau kemerahan & menjadi merah (flushing) pada wajah, atau sering kali ruam dan iritasi pada kulit. Jenis kulit OSNT ini kemungkinan akan semakin muda seiring dengan bertambahnya usia, apabila orang dengan kulit jenis ini terus menerus melakukan dan mempraktikkan kebiasaan baik. Hal Ini merupakan dampak atau hasil dari jenis kulit yang mempunyai kecenderungan susah berkerut.

  • OSNW (Oily, Sensitive, Non pigmented, Wrinkled)
  • Kulit berminyak, tidak berpigmentasi, sensitif, dan keriput, sering kali timbul jerawat atau wajah kemerahan & menjadi merah (flushing), serta sering kali timbul ruam dan juga iritasi kulit. Jenis kulit OSNW ini mempunyai pigmentasi kulit yang kurang melindungi, sehingga menjadi cenderung berkerut.

  • ORPT [Oily, Resistant, Pigmented, Tight (non wrinkled)]
  • Kulit berminyak, berpigmentasi, kebal, dan tidak keriput (kencang), jarang muncul jerawat, wajah kemerahan, atau ruam pada kulit. Tetapi, bercak gelap seperti melasma dan juga bintik-bintik sering bermunculan. Jenis kulit ORPT ini mempunyai kecenderungan susah berkeriput jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya karena adanya peningkatan pigmentasi kulit, dan tentunya terbantu juga dengan gaya hidup yang sehat.

  • ORPW (Oily, Resistant, Pigmented, Wrinkled)
  • Kulit berminyak, berpigmen, kebal dan keriput, jarang muncul jerawat, kemerahan pada wajah, atau ruam pada kulit. Tetapi, bercak gelap seperti melasma dan juga bintik-bintik sering bermunculan. Jenis kulit ORPW ini mempunyai kecenderungan untuk berkeriput. Baca juga Cara Merawat Jenis Kulit ORPW

  • ORNT (Oily, Resistant, Non pigmented, Tight)
  • Kulit berminyak, tidak berpigmentasi, kebal, dan tidak berkeriput (kencang) jarang mengalami jerawat atau kemerahan pada wajah. Jenis kulit ORNT ini mempunyai kecenderungan susah berkerut, dan kemungkinan akan semakin muda seiring dengan bertambahnya usia apabila diiringi juga dengan gaya hidup yang sehat.

  • ORNW (Oily, Resistant, Non pigmented, Wrinkled)
  • Kulit berminyak, tidak berpigmentasi, kebal, dan keriput, jarang mengalami jerawat, kemerahan pada wajah, ataupun ruam pada kulit. Jenis kulit ORNW ini mempunyai pigmentasi kulit yang kurang protektif, sehingga jenis kulit ini mempunyai kecenderungan untuk berkerut.

  • DSPT (Dry, Sensitive, Pigmented, Tight)
  • Kulit sensitif, kering, berpigmentasi dan tidak berkeriput (kencang), umumnya berjerawat, serta sering timbul ruam dan juga iritasi pada kulit. Pelindung kulit jenis DSPT ini lemah sehingga kulit akan lebih rentan terhadap ruam kulit dan juga dehidrasi. Bercak gelap bisa bermunculan di wajah akibat paparan sinar matahari. Jenis kulit ini mempunyai kecenderungan susah untuk berkerut jika dibandingkan dengan jenis kulit yang lain karena adanya pigmentasi kulit yang meningkat dan membantu untuk melindungi kulit.

  • DSPW (Dry, Sensitive, Pigmented, Wrinkled)
  • Kulit sensitif, kering, berpigmentasi dan keriput, ditandai dengan munculnya jerawat, atau kemerahan & menjadi merah (flushing) pada wajah. Masalah peradangan pada kulit ini sering diikuti dengan penggelapan pada kulit di mana timbul jerawat / iritasi pada kulit. Penghalang pelindung kulit jenis ini lemah sehingga membuat kulit lebih rentan terhadap ruam kulit & dehidrasi, yang berarti kulit akan cenderung terkena bintik hitam. Dan perlu diperhatikan, jenis kulit ini juga mempunyai kecenderungan untuk berkerut.

  • DSNT (Dry, Sensitive, Non pigmented, Tight)
  • Kulit sensitif, kering, tidak berpigmentasi dan tidak keriput (kencang), ditandai dengan munculnya jerawat atau kemerahan & menjadi merah (flushing) pada wajah, atau sering kali ruam dan iritasi pada kulit. Pelindung kulit jenis ini lemah sehingga membuat lebih rentan terhadap ruam kulit dan juga dehidrasi. Tetapi, jenis kulit ini mempunyai kecenderungan susah untuk berkerut.

  • DSNW (Dry, Sensitive, Non pigmented, Wrinkled)
  • Kulit sensitif, kering, tidak berpigmentasi, dan keriput, ditandai dengan munculnya jerawat atau kemerahan & menjadi merah (flushing) pada wajah, atau sering kali ruam dan iritasi pada kulit. Pelindung kulit jenis ini lemah sehingga membuat lebih rentan terhadap ruam kulit dan juga dehidrasi. Jenis kulit DSNW ini mempunyai pigmentasi kulit yang kurang melindungi, sehingga jika sering terkena paparan sinar matahari akan menimbulkan kerutan. Baca juga Cara Pakai Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Lengkap Dengan Ingredients dan Manfaatnya

  • DRPW (Dry, Resistant, Pigmented, Wrinkled)
  • Kulit kering, berpigmentasi, kebal, dan keriput, jarang mucul jerawat, wajah kemerahan, ataupun ruam kulit. Tapi, bercak hitam seperti melasma dan juga bintik - bintik sering bermunculan. Meskipun jenis kulit DRPW ini mempunyai pelindung yang kuat, namun jenis kulit ini cenderung berkerut. Sehingga orang dengan jenis kulit ini harus berhati - hati dengan paparan sinar matahari dan kebiasaan buruk.

  • DRPT (Dry, Resistant, Pigmented, Tight)
  • Kulit kering, berpigmentasi, kebal, dan tidak berkerut (kencang), jarang mengalami jerawat, kemerahan pada wajah, ataupun ruam pada kulit. Jenis kulit DRPT ini mempunyai kecenderungan lebih rendah untuk berkerut jika dibandingkan dengan jenis kulit yang lain karena adanya pigmentasi kulit yang meningkat dan juga pelindung yang kuat.

  • DRNT (Dry, Resistant, Non pigmented, Tight)
  • Kulit kering, tidak berpigmentasi, kebal, dan tidak keriput (kencang), jarang mengalami jerawat, kemerahan pada wajah, ataupun ruam pada kulit. Jenis kulit DRNT ini mempunyai pelindung yang kuat. Maka dari itu, orang yang memiliki jenis kulit ini sebaiknya mencari produk dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.

  • DRNW (Dry, Resistant, Non pigmented, Wrinkled)
  • Kulit kering, tidak berpigmentasi, kebal, dan keriput, jarang menderita jerawat, kemerahan pada wajah, ataupun ruam pada kulit. Jenis kulit DRNW ini mempunyai pigmentasi kulit yang kurang melindungi, sehingga jenis kulit ini mempunyai kecenderungan untuk berkerut. Maka dari itu, orang dengan jenis kulit ini sebaiknya menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan.
Baiklah IBe Lovers, itu dia tadi informasi mengenai jenis - jenis kulit menurut Leslie Baumann. Nantikan informasi seru dan bermanfaat lainnya di artikel selanjutnya…

Salam dari Sang Informan IBe...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url